Sunday, May 14, 2017

ABOUT MY CHILDHOOD



I am 90’s generation and Im so lucky lahir di tahun 1995. Sometimes have you ever thought? pernah gak sih kalian berpikir, kok waktu cepet banget ya… gak kerasa udah menginjak umur 20-an, perasaan baru kemaren mainin tamagochi,bp-bp’an alias Barbie paper,gamebot,bekel hits pada masanya. Kadang kangen juga sih pada masa itu, dimana problematika terbesar kita cuma pr matematika,gak kayak sekarang problematika kita berat,mulai dari tugas kuliah,baju yang mau dibeli,sepatu yang ini apa yg itu,kuota hp,presentasi kelas,takut salah jurusan,mikir nanti kerja apa, sampe problematika ehm… cinta (ngomongnya bisikbisik lol). Ya,itulah masa masa indah dengan problematika simple. Sesimpel minta maaf sama temen,beda banget sama masa dewasa yg minta maaf aja gengsi banget. Kadang yang udah minta maaf malah didemo,demonya tanggal cantik mulu, terus dituntut dipenjara (ehh salah forum ya). Itulah pokoknya…
Dulu gue inget banget masa masa kecil yang indah bin ajaib. Dengan aktivitas sekolah sampai jam 12-an, ya seperti pada anak-anak sd pada umumnya sepulang sekolah main. Kadang kalo mama libur kerja dia marah nyruuh untuk tidur siang, aneh ya dulu itu kita dipaksa buat tidur siang tp gak mau karena pengen diluar,kalo tidurpun itu dipaksa .. lah sementara sekarang di waktu sibuk yang bahkan siang-siang pun masih harus beraktivitas malah berharap bakal bisa tidur siang karena saking capeknya. Kebalikannya, dasar alur hidup :’D. Jadi itu dulu gue biasanya sempetin main. Apalagi kalo udah main sama temen masa kecil gue yang sekarang untungnya kita masih sempetin buat ketemu. Namanya Uci, kita tetanggaan sejak mama belum punya anak. Sebenernya mamanya dia emang jarang ketemu mamaku, karena mereka sama sama sibuk kerja. Paling ketemu kalo minggu atau ada arisan emak-emak sekitar. Tapi tante kita emang udah kenal deket. Tahun 1994 si uci brojol. Tahun 1995-nya gue deh nyusul brojol hahaha. Mungkin kita mulai deket banget pas TK, karena kita TK kita sama. Jadi dulu pas 3 tahun gue udah masuk TK,jadi anak bawang gitu terus ketemu dia deh yang masih TK A. Jadi deh orangtua kita kenal satu sama lain. Her mom is kind,dia sering ngajak gue pergi jalan-jalan bareng.
Jadi kalau pulang sekolah nih ya makan langsung deh main sama tuh orang,haha oh iya temen temen masa kecil gue ada juga tuh kakaknya dia namanya Kak Kiki,terus Kak Yogi. Kalo dua cowok ini 4 tahun lebih tua dari gue. Kak yogi ini deket banget sama gue udah kayak kakak sendiri lah. Keluarganya itu baiiikkk banget,karena kita sama-sama sunda juga kali ya. Gue juga deket sama kakaknya namanya Kak Lia. Kadang biasanya gue disuruh nginep dirumah kak Yogi ini, dibikinin susu sama mamanya (katanya biar tinggi,tapi nihil juga :’D). Pokoknya udah kayak keluarga sendiri deh.
Nah diantara mereka ini, gue emang paling kecil usianya jadi mereka momong banget, sampe kalo main petak umpet gue dijadiin anak bawang (tau kan? Yang kalo maen terus kalah ga pernah jaga, semacam kelas vip lah wkwkk). Kalo main karet pun kalo udah sampe kuping (tau kan maksudnya) pasti dilayanin atau diwakilin gitu,karena badan gue paling kecil. Enaknya permainan jalan dulu itu gak bikin kita individualis, jadi malah membuat kita belajar bagaimana kerja tim dan bersosialisasi. Beda banget sama jaman sekarang, gadget gadget dan gadget. Padahal gadget bisa membuat anak-anak seru dengan dunia dia pribadi, bersosialisasi dengan orang sekitar malah berkurang, anteng aja pantengin gadget mulu.
Kadang kita rame-rame naik sepeda keliling komplek. Tapi gue sering banget nih dulu pas sd main sama uci ke samping pos satpam. Disana ada ring basketnya,jadi kalo sore sering ada orang yang ngajak jalan anjing (sejenis golden retriever). Kenapa tiap sore kita kesana? Alesannya biar ketemu anjing itu,terus kita haha hihi naikin tiang ring basket dengan keadaan anjing yang super besar itu dibawahnya kayak siap buat ngejar kita,terus kita yang “apa lo,apa lo..” keanjingnya (nyolotin banget ya :’D), tapi kita gak kekerasan loh keanjingnya,jangan sampe yak an mereka juga makhluk hidup J. Bodoh sih emang, kalo tibatiba anjing itu beneran ngejar gimana. Dan itu kita lakuin karena menantang(sok-sokan nantang anjing), kepuasan pribadinya itu tantangannya.. gokil kan haha. Kita juga sering banget main ke lapangan badmintonand it’s very instagramable, kalo misalnya jaman dulu udah ada instagram pasti pada foto ala-ala anak kekinian di lapangan. Buat apa kesana? Maen badminton? Enggaklah keren amat, bukan main tapi ngambil bolanya terus dibawa pulang,belom lagi kalo nemu bola golf..kepuasan jiwa banget kayak nemu harta karun :D. Terus kita iseng nelpon di telpon umum koin, pake koin seratusan. Dulu ada isu kalo nelpon 000000 apa 888888 gitu lupa.. katanya yang ngangkat setan hahaha bodoh bgt emang :’D. Lucu juga sih kalo inget masa-masa kecil yang polos. Banyak banget kalo Cuma cerita di blog kayaknya gak cukup. When I flashback about my childhood.. It’s like I wanna to my childhood and enjoy that times. Sayangnya gue ga punya times machine huhuu.
Okey that’s my story about my childhood. Thanks J.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.